NATIONAL

Dubes Kenji Kanasugi Konfirmasi Evakuasi Warga Jepang dari RI Mulai Hari Ini

Indonesiaplus.id – Mulai har ini, Pemerintah Jepang akan membantu warga negaranya yang berada di Indonesia kembali ke Jepang lebih awal. Hal itu dilakukan karena jumlah kasus Covid-19 di Indinesia itu meningkat dengan pesat.

“Jadi, dari sudut pandang melindungi warga negara Jepang, sektor publik dan swasta akan bekerja sama untuk membantu banyak orang kembali ke Jepang,” ujar Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kata Kato dilansir dari Jiji Press, Rabu (14/7/2021).

Maskapai penerbangan Jepang, kata Kato, akan melakukan penerbangan khusus pada hari Rabu untuk membawa pulang beberapa warga negara Jepang. Selain itu, mereka yang kembali dari Indonesia akan diminta untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Bagi warga Jepang akan dikarantina selama 10 hari di fasilitas yang ditunjuk,” tandas Kato.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi mengatakan bahwa sebagian warga negara Jepang di Indonesia akan kembali ke Jepang untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Jepang.

“Pada situasi pandemi sangat sulit bagi kita semua, sebagian warga negara Jepang di Indonesia akan kembali ke Jepang untuk mengikuti program vaksinasi di Jepang yang akan dimulai 1 Agustus mendatang,” tandas dubes Kenji Kansugi.

Kemarin, penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai penambahan 47.899 kasus baru menjadikan total menjadi 2.615.529. Jumlah pasien sembuh bertambah 20.123 jadi 2.139.601, serta pasien meninggal bertambah 864 jadi 68.219.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close