NATIONAL

Diprediksi Sehari Jelang Idul Adha, Tol Jakarta-Cikampek Alami Kepadatan

Kamis, 31 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek meningkat hingga tiga persen dari lalu lintas harian normal.

Hal itu disampaikan Deputy General Manager Traffic Management Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih bahwa diperkirakan terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas pada sore hari.

“Kondisi ini terjadi satu hari menjelang Idul Adha, tepatnya pada Kamis (30/8/2017) pagi hingga siang ini. Diprediksi terjadi peningkatan yang akan dimulai usai waktu Ashar hingga malam nanti,” ujar Cece di Kantor Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (31/8/2017).

Diprediksi karena melihat pada sore nanti, para pekerja baru selesai bekerja. Setelah mereka bubar dari pekerjaannya bisa langsung menuju ke tujuan atau kampung halamannya masing-masing.
Namun berbeda antara Idul Adha dengan Idul Fitri.

“Biasanya saat perayaan Idul Adha, kebanyakan pengguna jalan hanya menempuh jarak yang lebih dekat, ” katanya.

Sehingga, begitu keluar dari GT Cikarang Utama, diperkirakan kendaraan yang mengarah ke Tol Cipularang dan Tol Cipali jumlahnya sama. “Kalau Idul Fitri kan tujuan jaraknya jauh. Idul Adha juga liburnya enggak terlalu lama, biasanya orang-orang menempuh jarak yang dekat saja,” tandasnya.

Sejak siang ini, kendaraan truk sudah mulai berkurang. Jika memang masih ada beberapa truk angkutan sembako yang masih diperbolehkan untuk melintas, maka akan diimbau untuk menggunakan lajur satu atau lajur paling kiri.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close