HEALTH

Rahasia Tersembunyi dari Jus Seledri Jarang Diketahui

Kamis, 10 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Salah satu sumber vitamin adalah seledri yang kaya akan mineral, dan antioksidan yang terkonsentrasi tinggi. Juga, seledri merupakan salah satu sumber serat yang bisa melindungi kesehatan usus dan pencernaan.

Bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat, mengonsumsi jus seledri setiap pagi bisa menjadi pilihan tepat. Jus seledri sangat bagus untuk penambah asupan nutrisi Anda.

Kelebihannya, jus seledri memiliki lebih sedikit gula. Berikut manfaat kesehatan dari jus seledri, dilansir dari Real Simple, Rabu (9/1/2019).

Bisa membantu mengurangi peradangan
Salah satu manfaat jus seledri terkuat adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan. Apigenin adalah senyawa yang ditemukan di seledri, peterseli, chamomile. Senyawa ini dapat membantu meredakan radang lambung dan mengurangi gejala gastritis (maag).

Efektif menurunkan tekanan darah
Jus seledri dapat mengurangi tekanan darah Anda jika sedang hipertensi. Makanan yang kaya kalium seperti seledri adalah komponen penting dalam mengelola tekanan darah tinggi. Jus seledri memang memberikan dosis potasium yang kuat. Ini bisa membantu menurunkan tekanan darah pada orang dengan jumlah tinggi.

Mampu memperlambat dan mencegah kanker
Penelitian menunjukkan antioksidan dan flavonoid dalam sayuran ini memiliki beberapa sifat anti-kanker. Menurut penelitian, mengonsumsi seledri dapat memperlambat pertumbuhan tumor kanker lambung.

Sedangkan para peneliti memeriksa sifat anti kanker pada luteolin yang merupakan flavonoid dalam seledri. Dalam satu penelitian, luteolin dan flavonoid lain menunjukkan mereka dapat mematikan pertumbuhan sel induk kanker prostat.[mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close