HEALTH

Manfaat Luar Biasa Cukup Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal

Indonesiaplus.id – Salah satu rempah yang biasa ada di dapur rumah adalah bawang putih. Tidak hanya sebagai penyedap masakan tapi beberapa orang meletakkan bawang putih di bawah bantalnya. Untuk apa?

Bagi orang mengalami kesulitan tidur dipercaya dengan meletakkan satu siung bawang putih di bawah bantal setiap malam dapat memperbaiki pola tidur mereka.

Dari laman Steps to Health pada Selasa (27/10/2020), senyawa sulfur di bawang putih beserta aromanya, memiliki efek menenangkan yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Dengan aroma menyengat mungkin akan membuatmu tidak nyaman di awal, namun usai beberapa hari itu tidak akan menjadi masalah dan kamu akan mengenalinya sebagai obat terbaik untuk insomnia.

Selain itu, juga membantu insomnia, meletakkan satu siung bawang putih di bawah bantal memiliki efek positif pada kinerja fisik, karena bumbu dapur ini bisa membantu mengisi ulang energi kamu di keesokan harinya.

Namun harus diingat, bahwa Anda harus mengganti bawang putihnya setiap malam dengan yang baru. Selain meletakkan bawang putih di bawah bantal, juga bisa mengonsumsi langsung satu siung bawang putih sehari saat perut kosong, dengan atau tanpa lemon berkhasiat bagi kesehatan.

Bawang putih dapat membantu melawan penyakit, termasuk flu? Ya, suplementasi bawang putih diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penelitian teranyar menyatakan bahwa suplementasi bawang putih berdampak signifikan pada penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan kadar kolesterol, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Mengonsumsi bawang putih juga dapat membantu mendetoksifikasi logam berat dalam tubuh.

Untuk konsumsi dosis tinggi, senyawa belerang dalam bawang putih, telah terbukti dapat melindungi tubuh dari kerusakan organ akibat toksisitas logam berat. Juga, bisa memasukkan bawang putih ke dalam menu harianmu.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close