HEALTH

Kendati WFH dan Jalani Puasa, Guys Ikuti 4 Tips Biar Tetap Produktif

Indonesiaplus.id – Salah satu kegiatan favorit dilakukan saat bulan Ramadhan adalah mengisi waktu jelang buka puasa atau dikenal sebagia ngabuburit.

Kendati suasana Ramadan kali ini berbeda, tidak menjadi penghalang berkegiatan positif walau hanya berada di rumah.

Berbagai kegiatan bermanfaat bisa dilakukan untuk menjalani puasa menjadi lebih produktif serta tetap berkreasi hanya dengan memaksimalkan smartphone.

Ada empat tips menarik Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia, agar tetap produktif dan tetap update from home selama berpuasa, yaitu:

Pertama, coba resep makanan baru untuk berbuka puasa

Memang, bulan Ramadhan selalu menjadi waktu tepat untuk mulai mengasah kemampuan di dapur sambil menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

Nah, agar terasa lebih menyenangkan mencoba resep-resep masakan yang belum dibuat sebelumnya dengan mengikuti kelas online memasak, atau menonton video tutorial memasak melalui smartphone.

Kedua, kendati berjarak tetap silaturahim

Menjalani Ramadan kali ini terasa beda karena tidak bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman, terutama yang posisinya jauh dari rumah.

Kendati berjarak, salah satu cara agar komunikasi tetap terjaga adalah dengan selalu aktif menanyakan kabar melalui panggilan video atau kirim foto selfie terbaik di berbagai moment bahkan saat sahur sekalipun.

Ketiga, mengasah kemampuan dengan fotografi

Bosan di rumah seharian, tapi bukan berarti kehabisan objek untuk memperdalam kemampuan fotografi mobile. Misalnya, dengan menggunakan objek-objek sederhana yang tersedia sebagai properti dan memanfaatkan pencahayaan alami dari jendela rumah.

Keempat, mengunduh aplikasi yang bermanfaat

Di pengujung Ramadan ini, menjadi momen untuk menambah pahala, antara lain memperdalam ibadah atau mengikuti konten-konten khusus Ramadan dengan bantuan berbagai aplikasi maupun melalui buku daring yang bisa di unduh melalui smartphone.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close