HEALTH

Adhara Perez Miliki IQ Melebihi Einstein dan Stephen Hawking

Indonesiaplus.id – Heboh ditemukan seorang gadis berusia delapan tahun di Meksiko memiliki kecerdasan otak atau IQ yang melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Dilansir dari Nesiatime, anak bernama Adhara Perez ini memiliki tingkat IQ 162 dibandingkan Einstein dan Hawking yang diperkirakan sekitar 160.

Namun Perez menderita sindrom Asperger, yang merupakan salah satu gangguan spektrum autisme. Sindrom Asperger-nya menyulitkannya untuk berkomunikasi secara non-verbal atau membentuk hubungan sosial dengan teman sebayanya.

Dengan situasi tersebut, Perez enderita depresi berat dan menolak untuk bersekolah. “Ketika Perez bermain dengan teman-temannya, mereka sering mendapatkan cacian Saya memutuskan untuk berhenti mengirimnya ke sekolah karena saya tidak ingin dia menderita,” tutur ibu Perez, Nallely Sanchez.

Kemudian, Sanchez membawa Perez ke pusat terapi dan diidentifikasi mana IQ anak itu berada pada tingkat yang luar biasa.

Pada usia delapan tahun, Perez berhasil menyelesaikan sekolah dasar dan menengah dan sekarang mengikuti dua kursus online yang berbeda sambil menulis buku berjudul Jangan Menyerah.

Pada saat sama, ia juga menciptakan gelang pintar untuk memantau emosi anak-anak dengan gangguan perkembangan seperti dia serta mampu mengendalikan kejang dan serangan panik.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close