GLOBAL

Dua Pria Gagalkan Serangan ke Masjid Norwegia, Polisi Ucapkan Terima Kasih

Indonesiaplus.id – Pada Sabtu (17/8/2019), Polisi Norwegia mengucapkan terima kasih pada dua orang pria yang berhasil menggagalkan aksi pria bersenjata yang akan membantai jamaah di sebuah masjid Afghanistan di kota Baerum.

Kedua pria itu adalah Mohamed Rafiq, 65 tahun dan Mohamed Iqbal Jave, 70 tahun, yang berhasil mencegah tersangka penyerang Philip Manshaus menembaki jamaah Masjid Al-Noor pada 10 Agustus lalu, di sebelah barat ibukota Oslo.

Pihak kepolisian setempat dan Mayor Lisbeth Hammer menyambut keduanya di kantor polisi dengan bunga di tangan.

Menurut Kepala polisi Beate Gangas Krog mengucapkan terima kasih pada kedua pria tersebut atas keberanian mereka dan mengatakan tindakan heroik keduanya karena telah menyelamatkan banyak nyawa seperti, seperti dikutip Anadolu, Ahad (18/8/2019).

Berita lokal menyebutkan, bahwa pria bersenjata 21 tahun itu menargetkan Masjid Al-Noor pada 10 Agustus. Tidak dapat memasuki gedung itu, ia mulai menembak di dekat pintu masuk belakang gedung.

Namun, Rafiq dan Jave mengintervensi dan mengalahkan Manshaus, yang juga telah membunuh saudara perempuannya sesaat sebelum tersangka menyerang masjid.

Pasca pembunuhan dan penembakan tersebut, kini Manshaus menghadapi tuduhan pembunuhan dan aksi terorisme.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close