ECONOMY

Perdagangan Global, Minyak Mentah Naik hingga 1,5 Persen

Sabtu, 6 April 2019

Indonesiaplus.id – Pada akhir perdagangan 5 April 2019 harga minyak dunia naik sekitar 1,5%, karena data ketenagakerjaan AS yang kuat mengurangi kekhawatiran tentang melemahnya permintaan minyak mentah global ekspektasi bahwa konflik yang meningkat di Libya dapat memperketat pasokan minyak.

Juga, optimisme bahwa Washington dan Beijing mendekati kesepakatan perdagangan juga mendorong harga minyak mentah lebih tinggi.

Posisi minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni, naik USD0,94 atau 1,35% menjadi ditutup pada  USD70,34 per barel di London ICE Futures Exchange. Patokan global menyentuh tertinggi sesi USD70,46 yang  terkuat sejak 12 November.

Untuk minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei. naik USD0,98 atau 1,58%, menjadi menetap pada USD63,08 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada awal sesi, WTI mencapai USD63,24 tertinggi sejak 6 November.

Sedangkan untuk Brent mencatat kenaikan minggu kedua berturut-turut, sementara WTI melihat kenaikan mingguan kelima berturut-turut.

Berdasarkan laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja pada Maret mencatat kenaikan dari level terendah 17-bulan, Sabtu (6/4/2019).[sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close