Uncategorised

Tirtasari: Program BBWS Mampu Tingkatkan Perekonomian Petani

Sabtu, 10 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) tahun 2018 menggelontorkan dana yang bersumber dari APBN Rp 195 juta, untuk menjamin ketersediaan air di lahan pesawahan petani.

Program menitikberatkan pada pembangunan dan penataan saluran air. Salah satunya, bagi kelompok tani Tirtasari Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang menjadi mitra P3AI.

Fokus pembangunan pada pembuatan jaringan irigasi yang dalam pelaksanaannya P3-TGAI didampingi oleh Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), menjadikan pembangunan irigasi untuk P3A bisa berjalan dengan lancar dan sesuai perencanaan.

“Dipercayanya kelompok tani menjadi mitra P3AI dan dibangun saluran air secara langsung bisa memperlancar sarana air di area pesawahan di Desa Mulyasari, ” ujar Ketua kelompok tani, H. Sanmarta di Cilacap, baru-baru ini.

Melalui pembangunan tersebut, diharapkan perekonomian warga bisa meningkat dan para petani bisa dengan tenang menggarap lahan persawaran mereka karena ketersediaan air terjamin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada dinas dan pihak terkait yang telah memfasilitasi kegaitan tersebut, sehingga pengairan bisa berjalan sesuai rencana. Ke depan, kami bisa merasakan manfaat khususnya bagi para kelompok tani, ” tandasnya.[Rid]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close