Uncategorised

Debat Cawapres, Publik Bisa Nilai Kualitas Maruf Vs Sandi

Rabu, 13 Maret 2019

Indonesiaplus.id – Debat antar-calon wakil presiden (cawapres) Ahad depan (17/3/2019), dengan tema adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi, posisi wapres dalam ketatanegaraan bukanlah ban serep.

Karena itu, KPU mengharapkan antusiasme masyarakat terhadap debat cawapres sebesar debat antar-calon presiden.

“Dalam ketatanegaraan kita, Presiden dan wapres itu satu kesatuan. Wapres bukan ban serep. Bukan cadangan sehingga kualitas wapres itu menentukan kualitas bangsa Indonesia selama lima tahun,” ujar Pramono di KPU, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Ia meyakini debat antar-cawapres tak kalah seru dibandingkan debat antar-capres. Karena itu Tanthowi meminta masyarakat menyimak debat antar-cawapres.

“Iya, Kami mengimbau masyarakat untuk meyaksikan, mengamati, menilai visi, misi dan program yang diusung oleh dua cawapres,” ucap mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten itu.

Bagi Pramono, dari debat antar-cawapres itu pula publik akan mengetahu wawasan Maruf Amin dan Sandiaga S Uno. “Di acara debat itulah, kita bisa menilai seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres,” tandasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close