TECHNOLOGY

Menkominfo: Sebanyak 97 Persen Netizen Indonesia Gunakan Media Sosial

Jumat, 27 Oktober 2017

Indonesiaplus.id – Ada sekitar 97 persen netizen di Indonesia menggunakan media sosial dengan persentase sesuai dengan jenjang umur.

“Hingga kini, jumlah pengguna media sosial di Indonesia cukup banyak disesuaikan dengan usia,” ujar Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara pada seminar seminar nasional dengan tema “Memindai Penetrasi Hoax Melalui Perisai Pancasila” di Sungailiat, Jumat (27/10/2017).

Netizen Indonesia, kata Rudiantara, tidak semuanya dapat membedakan antara media sosial dengan internet dan hal ini lebih dipengaruhi oleh pengetahuan atau interaksi di tengah-tengah masyarakat.
“Jika dilihat dengna angka pengguna Facebook di Indonesia berada di urutan keenam di dunia, pengguna Youtube berada di posisi 10 di dunia,” katanya.

Pengguna Twitter dan Google di Indonesia berada di urutan pertama di dunia. Penyalahgunaan media sosial tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negara-negara lain, sehingga masing-masing negara mempunyai cara yang berbeda dalam menangani penyalahgunaan media sosial.

“Pemilik Facebook pernah mengakui kesalahan karena layanannya dapat memicu perpecahan,” ucapnya.

Netizen Indonesia yang jumlahnya cukup besar itu harus mampu menanamkan rasa persatuan dan kesatuan di semua kalangan.

“Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan beragam suku, budaya, etnis dan agama kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan dasar negara kita Pancasila,” tandasnya.[Sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close