SPORTS

Usai Resmi Diputus Kontrak Oleh MU, Ibrahimovic Mau Kemana?

Jumat, 23 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Berakhir sudah petualangan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United. Pada Kamis 22 Maret, kontrak striker asal Swedia tersebut resmi diputus manajemen United.

Kontrak Ibrahimovic sebetulnya masih tersisa hingga akhir musim 2017-2018. Namun, ia secara mengejutkan sepakat untuk mengakhir kontraknya lebih awal usai menjalani masa-masa sulit bersama United pada musim ini.

“Manchester United mengonfirmasi pihaknya sepakat untuk mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic lebih cepat,” tulis pernyataan United.

Semua pihak di klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibrahimovic atas kontribusinya kepada tim sejak kedatangannya. MU mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya.

Ia bergabung dengan United pada bursa transfer musim panas 2016. Striker berusia 36 tahun itu pun langsung memberikan kontribusi apik saat menjalani musim debut bersama Setan Merah.

Pada musim 2016–2017, Ibrahimovic sukses menyumbang 28 gol dari 46 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga menikmati tiga gelar selama memperkuat United, di antaranya Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

United sempat memutuskan untuk mengakhiri kontrak Ibrahimovic pada akhir musim lalu usai sang pemain dipastikan bakal absen lama karena mengalami cedera lutut. Namun, beberapa bulan kemudian, pihak Setan Merah kembali mengontrak Ibrahimovic selama satu musim.

Sayangnya, perjalanan Ibrahimovic bersama United dalam kontrak keduanya tidak berjalan mulus. Ia tidak mendapat banyak kesempatan tampil karena kembali menderita cedera lutut. Total, ia hanya membuat tujuh penampilan bersama Setan Merah, sebelum kontraknya diputus.

Kini, kelanjutan masa depan Ibrahimovic masih belum diketahui pasti. Namun, beredar kabar, ia akan merapat ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close