SPORTS

Usai Bermain Keras, Bek Inter Milan Bawa Slovakia Ungguli Polandia

Indonesiaplus.id – Pada lanjutan pertandingan grup E Euro 2020, Slovakia berhasil mengalahkan Polandia. Bermain di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Senin (14/6) malam WIB.

Skuad asuhan Stefan Tarkovic sanggup mengalahkan Polandia dengan skor 1-2. Pada sepuluh menit pertama pertandingan, Polandia dan Slovakia sama-sama bermain terbuka.

Sedangkan,di luar dugaan Slovakia yang tak diunggulkan di pertandingan ini justru berhasil unggul terlebih dahulu.

Insiden terjadi pada menit ke-18 kiper Polandia Wojciech Szczesny tak sengaja melakukan gol bunuh diri. Berawal dari tusukan pemain Slovakia Robert Mak yang melewati dua bek Polandia.

Ia lalu melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang dan bola mengenai tubuh Szczesny langsung masuk ke gawang Polandia. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Slovakia.

Sang Kiper Juventus ini mencatatkan sejarah sebagai penjaga gawang pertama yang melakukan gol bunuh diri dalam kejuaraan Euro.

Hampir saja, Polandia menyamakan kedudukan pada menit ke-26 andai tendangan Maciej Rybus gagal dihalau bek Slovakia.

Tekanan dan serangan demi serangan yang dibangun Polandia belum mampu merubah kedudukan yang berakhir 0-1 untuk keunggulan Slovakia di babak pertama.

Langsung saja, Polandia tampil menyerang di babak kedua, hasilnya mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari Karol Linetty pada menit ke-46.

Hingga usai pertandingan menyamakan kedudukan, permainan Polandia semakin terbuka guna mencari gol tembahan.

Situasi menekan pertahanan Slovakia, Grzegorz Krychowiak malah melakukan pelanggaran yang membuatnya diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah. Unggul jumlah pemain, Slovakia langsung memanfaatkannya untuk mencetak gol tambahan.

Milan Skriniar yang juga merupakan bek Inter Milan sukses mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Marek Hamsik. Skor 1-2 untuk kemenangan Slovakia bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini cukup positif bagi Slovakia untuk menatap laga berikutnya melawan Swedia pada 18 Juni dan Spanyol 23 Juni mendatang.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close