SPORTS

Usai Laga Timnas Prancis Lawan Jerman, Berikut 6 Fakta Menarik

Indonesiaplus.id – Pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis vs Jerman tersaji di Allianz Arena. Les Blues berhasil memenangkan laga pembuka Grup F EURO 2020 ini dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan ini, gol semata wayang tercipta pada menit 20. Di mana Mats Hummels malah memasukkan bola ke dalam gawang timnya sendiri ketika hendak melakukan sapuan atas bola silang yang dilepaskan bek kiri Prancis, Lucas Hernandez.

Situasi tertinggal, Timnas Jerman berupaya semakimal mungkin mengejar ketertinggalan. Tapi Prancis bermain solid dalam menggalang pertahanan sehingga sulit untuk dibobol.

Terdapat enam fakta menarik yang muncul setelah pertandingan Prancis vs Jerman ini usai. Mulai dari kekalahan pertama di laga pembuka, sampai kembalinya Karim Benzema ke turnamen elite bersama Les Blues.

Hal menjadi catatan positif Prancis dalam enam pertemuan terakhir melawan Jerman. Mereka sama sekali belum pernah menderita kekalahan.

Pertama, untuk kali pertama Jerman menelan kekalahan dalam pertandingan pembuka EURO sepanjang sejarah mereka ikut serta dalam ajang ini.

Kedua, dalam 15 pertandingan terakhir di turnamen elite, Prancis cuma sekali menelan kekalahan, yakni final EURO 2016 ketika melawan Portugal. Mereka imbang dua kali, dan sisanya menang, termasuk juara Piala Dunia 2018.

Ketiga, dalam sembilan edisi EURO, Prancis tidak pernah terkalahkan ketika menjalani pertandingan pembuka di fase grup.

Keempat, Karim Benzema dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps sejak menit pertama dan ditarik keluar pada menit 89. Ini adalah penampilan pertama dia di turnamen elite, setelah 2.538 hari sebelumnya mencetak gol untuk Prancis.

Kelima, ini adalah pertandingan keenam Prancis melawan Jerman secara beruntun dan mereka belum terkalahkan sejak persahabatan pada 14 November 2015 silam.

Keenam, Mats Hummels menjadi pemain pertama Jerman yang melakukan gol bunuh diri sepanjang sejarah mereka mentas di Euro.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close