SPORTS

Hajar Real Madrid 3-0 di Bernabeu, Barcelona Catatkan Rekor

Sabtu, 23 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Sukses besar diraih klub Barcelona dengan menghajar Real Madrid 3-0 pada laga El Clasico di La Liga, Sabtu (23/12/2017). Padahal, mereka bermain di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Ketiga gol kemenangan Barcelona dibuat Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal. Dalam laga ini Madrid harus main dengan 10 pemain setelah Dani Carvajal menerima kartu merah langsung.

Melalui kemenangan ini, membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat dua.

Selain itu, Barcelona kini memimpin 14 poin dari Real Madrid yang terpuruk di posisi empat. Namun Madrid masih menyisakan satu laga tunda.

Kesuksesan Barcelona mencukur Madrid kali ini juga membuat pasukan Ernesto Valverde masuk buku sejarah La Liga.

Setelah sekain lama, untuk kali pertama sepanjang masa Barcelona berhasil memenangi laga El Clasico tiga kali beruntun di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga.

Pada musim lalu Barcelona menang 3-2 di markas Madrid. Semusim sebelumnya, El Barca malah melumat Los Blancos empat gol tanpa balas.

Namun, masih ada beberapa fakta menarik dari laga El Clasico kali ini. Luis Suarez total sudah membuat lima gol ke gawang Real Madrid di ajang La Liga.

Messi mempertajam catatan sebagai pemain tersubur di El Clasico pada arena La Liga dengan 17 gol. Juga, Messi menjadi pemain pertama yang bisa membuat 15 gol atau lebih dalam 10 musim La Liga berturut-turut.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close