SPORTS

Semen Padang Siap Bangkit Tanpa Dua Andalan

Jumat, 11 November 2016

Indonesiaplus.id – Skuad Semen Padang telah menorehkan catatan 11 kemenangan, dari 13 laga kandang di Stadion Agus Salim. Satu-satunya kekalahan adalah saat keok 1-3 dari Arema Cronus (28/10).

Dengan mengusung spirit bangkit, tim berjuluk Kabau Sirah itu saat menjamu Pusamnaia Borneo FC (PBFC) hari ini. Misi untuk mengembalikan keangkeran Stadion H Agus Salim, sebagai markas yang ditakuti tim tamu dipastikan tidak bakal berjalan mudah.

Pada pertandingan nanti sore, Nilmaizar hampir dipastikan kehilangan dua full bek andalannya. Novan Setya Sasongko yang biasa menempati pos pertahanan sisi kiri Semen Padang harus absen karena akumulasi kartu.

Kapten tim Hengki Ardiles yang biasa mengisi pos sebelah kanan juga tidak bisa diturunkan karena cedera lutut yang masih dideritanya.

“Sudah menyiapkan pemain lain untuk menempati pos yang ditinggalkan Novan ataupun Hengki. Di pertahanan masih ada pemain seperti Satrio, Fandry, maupun Novrianto,” ujar Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menanggapi absen dua pemain di lini belakang timnya.

Satrio Syam yang kemungkinan besar akan menempati pos yang ditinggalkan Novan mengaku siap dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengawal pos pertahanan sebelah kiri timnya.

“Jika dipercaya turun oleh pelatih, saya akan memberikan permainan terbaik. Dan berusaha mengisi posisi Novan,” kata Satrio.

Pada beberapa pertandingan yang sudah dilakoni, para penyerang Kabau Sirah memang seringkali kesulitan menghadapi tim yang menerapkan pertahanan ketat dengan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan.

Hal itu terlihat jelas kala melakoni Derby Andalas pada pertandingan terakhir, dimana M Nur Iskandar, dkk sangat sulit menembus pertahanan Sriwijaya FC yang dari pertengahan babak pertama hanya bermain dengan 10 pemain saja.

Sedangkan di sisi lain, Pusamania Borneo FC datang ke Padang membawa modal positif, dua partai tandang terakhir Ponaryo Astaman, dkk sukses merebut empat poin, hasil menang dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo dan menahan imbang Persipura Jayapura di Papua.

Tampil apik di dua laga tandang terakhir, Pesut Etam bertekad mencuri poin di markas Semen Padang. Asisten pelatih Pusamania Borneo FC, Arjuna Renaldi yakin target memabawa pulang poin dari Padang tidak akan berjalan mudah.

“Kami bertekad melanjutkan tren ambil poin di setiap pertandingan. Tapi kami harus berhati-hati karena Semen Padang selalu bermain baik di home,” jelasnya.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close