SPORTS

Pada Laga ke-100, Conte Menandai dengan Kemenangan 2-1

Jumat, 20 April 2018

Indonesiaplus.id – Pada laga ke-100, Antonio Conte menandainya sebagai manajer Chelsea dengan kemenangan 2-1 di kandang Burnley. Meski timnya cuma menang tipis, Conte puas melihat penampilan mereka.

Usai gol bunuh diri Kevin Long dan gol Victor Moses memenangkan Chelsea pada pertandingan di Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dinihari WIB.

Sedangkan, Burnley yang memberikan perlawanan sengit cuma bisa membalas sekali melalui Ashley Barnes.

Tentu saja bagi Conte, ini merupakan laga ke-100-nya sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada 2016 lalu. Dalam 100 pertandingan pertamanya di Chelsea, dia mempersembahkan 65 kemenangan.

Dibandingkan manajer-manajer Chelsea sebelumnya, jumlah kemenangan Conte dalam 100 pertandingan pertama cuma kalah dari Jose Mourinho, yang menang 72 kali.

“Saya melihat malam ini semangat tim yang hebat. Bermain melawan Burnley tak sederhana. Jika Anda memberi mereka sedikit ruang, mereka siap mengirimkan umpan-umpan panjang dan berbahaya dengan bola kedua,” ujar Conte di situs resmi Chelsea.

“Kami memaksa mereka memainkan umpan-umpan panjang ini. Tapi, ketika mereka mengirimkan umpan-umpan ini dari wilayah mereka sendiri, itu tak terlalu berbahaya,” katanya.

Tim menunjukkan semangat yang hebat. Tak memperlihatkan semangat ini pada babak pertama melawan Southampton. Seingga saat itu adalah bencana.

“Tap pada babak kedua (melawan Southampton) dan hari ini, kami harus senang. Menyenangkan melihat para pemain saya dengan komitmen, hasrat, dan keinginan bertarung untuk bola,” ujar pria asal Italia itu.

Klub Chelsea belum beranjak dari peringkat kelima di klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 34 laga. Namun, mereka sekarang cuma berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close