SPORTS

Neymar Didoain Cepat Pulih oleh Ronaldinho Demi Piala Dunia 2018

Senin, 23 April 2018

Indonesiaplus.id – Mega bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr, didukung Ronaldinho agar dapat pulih tepat waktu dari cederanya demi Piala Dunia Rusia 2018. Kehadiran Neymar penting bagi Brasil untuk kampanye mereka di Piala Dunia nanti.

Sebelumnya, Neymar menderita cedera pergelangan kaki kanan dan retak tulang metatarsal kelima. Cedera tersebut didapatkan Neymar pada lanjutan Liga Prancis antara PSG kontra Olympique Marseille, Minggu (25/2/2018).

Dengan kondisi tersebut, tampaknya keinginan Ronaldinho untuk melihat Neymar tampil di Piala Dunia 2018 nanti akan terwujud. Hadirnya Neymar di tim asuhan Tite akan memberikan dampak besar bagi permainan dan mental Tim Nasional (Timnas) Brasil secara keseluruhan.

Pemain andalan Timnas Brasil itu pun senang akan kabar pulihnya Neymar dari cedera yang dialami sang pemain. Keberadaan Neymar di Timnas Brasil diharapkan Ronaldinho mampu membantu Brasil membawa pulang kembali trofi Piala Dunia ke Tanah Samba.

“Saya berharap demikian (Neymar pulih), semua orang mengharapkan dia (Neymar). Saya kira dia akan segera kembali dalam bentuk terbaiknya. Saya pikir dia akan melakukan apa yang harus dilakukannya dengan baik dan membantu Brasil menjuarai Piala Dunia. Itu yang saya dan semua orang di Brasil harapkan,” ujar Ronaldinho, seperti yang diwartakan Xin Hua Net, Senin (23/4/2018).

Tentu saja, bagi Timnas Brasil ketidakberadaan Neymar akibat cedera memang mengganggu persiapan mereka guna menyambut Piala Dunia Rusia 2018.

Akan tetapi, publik Brasil dapat merasa tenang, karena walaupun harus melewatkan beberapa laga uji coba Internasional bersama A Selecao –julukan Timnas Brasil, Neymar telah berusaha keras untuk segera pulih dari cederanya nanti.

Pekan lalu, Neymar pun telah mengutarakan rasa optimisnya untuk dapat pulih sebulan sebelum Piala Dunia Rusia 2018.

Saat ini, Neymar telah menciptakan 53 gol dari 83 penampilannya bagi Timnas senior Brasil. Dengan kehadiran sang pemain, maka Brasil pantas merasa optimis untuk menggapai target mereka untuk menjuarai Piala Dunia.

Brasil sendiri akan memulai kampanyenya di Piala Dunia dengan melawan Swiss pada 17 Juni 2018.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close