SPORTS

Kondisi Winger PSG Tak Menentu, Ingin Dimanfaatkan Manchester United

Selasa, 2 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Kondisi Lucas Moura yang tidak menentu bersama Paris Saint-Germain (PSG), ingin dimanfaatkan Manchester United (MU).

Diberitakan Le 10 sport, Selasa (2/1/2018), The Red Devils –julukan Man United– ingin mendatangkan Moura pada bursa transfer kali ini.

Dia tak mendapatkan tempat sebagai pemain reguler PSG, semenjak klub yang bermarkas di Stade Parc des Princes mendatangkan Kylian Mbappe dan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2017.

Pada musim ini, Lucas baru lima kali tampil di Liga Prancis. Ironisnya, kelima laga itu dilalui Lucas dari bangku cadangan.

Di Liga Champions, winger berusia 25 tahun itu sama sekali belum bertanding. Karena itu, Man United coba memanfaatkan situasi dengan berupaya mendatangkan Lucas. Namun, Lucas kabarnya sudah melakukan kesepakatan personal untuk hengkang ke klub asal China, Beijing Gouan.

Namun kesepakatan bisa saja dibatalkan jika ada klub sebesar Man United yang meminatinya. Hal itu karena Lucas belum menandatangani kesepakatan kontrak bersama Beijing Gouan.

Jika didatangkan, Lucas dapat dimainkan sebagai winger kanan dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Kebetulan, Man United tak memiliki pemain untuk mengisi posisi tersebut.

Saking daruratnya, Mourinho hingga menurunkan Juan Mata sebagai winger kanan. Padahal, Mata memiliki posisi asli sebagai playmaker. Akibat Mata dimainkan sebagai winger kanan, tak ada tusukan-tusukan tajam layaknya yang sering dihadirkan Anthony Martial atau Marcus Rashford di sisi sebelahnya.

Kehadiran Lucas akan memberikan keseimbangan antara sisi sayap kanan dan kiri Man United. Bukan tak mungkin juga, kehadiran Lucas akan membawa Man United kembali ke persaingan juara Liga Inggris, dan melaju jauh di Liga Champions 2017-2018.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close