POLITICS

Ziarah ke Makam Raja Mataram, Prabowo: Untuk Menghormati Leluhur dan Sejarah

Selasa, 14 November 2017

Indonesiaplus.id – Ziarah ke makam Raja Mataram di Imogiri Bantul dilakukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subiyanto saat berkunjung ke DIY.

Prabowo mengaku kunjunganannya hanya untuk berziarah dan tidak ada rangkaian persiapan menghadapi pilpres. Melainkan lebih pada kegiatan pribadi, bagaimana menghormati dan mendoakan para leluhur. “Ziarah untuk menghormati leluhur dan sejarah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan mengatakan bahwa tidak adanya rangkaian kegiatan di Yogyakarta yang mengarah pada politik, juga Prabowo merupakan trah HB Ke II. “Kedatangannya untuk berziarah tidak ada agenda lainnya,” katanya.

Prabowo sebelumnya menyempatkan melaksanakan subuh di masjid yang ada di komplek SMP Budi Mulia ISI yang ada di Ngemplak, Sleman. Juga, melakukan pertemuan dengan Amien Rais secara tertutup.

Bagi masyarakat Jawa, berziarah ke makam leluhur kerap dilakukan ketika seseorang hendak melakukan sebuah pekerjaan. Termasuk ketika akan berlaga dalam kegiatan apapun.[Mus]

Related Articles

Back to top button