POLITICS

Wapres JK: Menteri Maju Pilkada Harus Keluar dari Kabinet!

Rabu, 4 Oktober 2017

Indonesiaplus.id – Menteri yang ingin maju menjadi kepala daerah harus segera mengundurkan diri agar Presiden bisa segera melantik menteri baru, sehingga posisi yang ditinggalkannya tidak kosong terlalu lama.

“Itu otomatis diganti, kalau kampanye kan tidak boleh,” tandas Wakil Presiden Jusuf Kalla usai meninjau proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Saat ini, ada sejumlah menteri Kabinet Kerja telah bersiap maju di Pilkada, di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang akan maju ke Pilkada Jawa Timur dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Puspayoga yang berencana maju ke Pilkada Bali.

“Ya, mesti kampanye kan, kalau kampanye, ya keluar dari kabinet,” katanya.

Wapres JK, sebelumnya menyampaikan kepada awak media di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/9/2017), Mensos Khofifah telah memberikan laporan kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya akan maju ke Pilkada Jatim untuk ketiga kalinya.

Menanggapi laporan tersebut, Wapres JK mengatakan mengikuti Pilkada merupakan hak politik Khofifah sehingga keputusannya patut dihormati.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close