POLITICS

Pasek: Sosok Tridianto Cs Bisa Dongkrak Suara Hanura

Jumat, 20 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Para loyalis bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, masuk ke gerbong Partai Hanura, seperti Gede Pasek Suardika dan Tridianto. Pasek yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum menilai, kejadian itu sebagai hal yang wajar.

“Ini pilihan politik, terlebih Tridianto yang dulu sangat mengakar mengelola partai. Saya yakin, Cilacap dan sekitarnya akan meningkat pesat suaranya,” ujar Pasek di Gedung Senayan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Menurut Pasek, sosok Tridianto dan orang baru lainnya bisa bersinergi dengan kader-kader lama Partai Hanura yang ada di kepengurusan. Kondisi tersebut tidak aneh dan sering terjadi di parpol lain.

“Saya kira, setiap kepengurusan baru semua beradaptasi. Begitu juga, dengan gaya kepemimpinan ketua umum baru, pasti akan punya ciri khas juga,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dadang Rusdiana juga tidak mempermasalahkan masuknya kelompok Anas ke kepengurusan. Dia menganggapnya, sebagai tambahan kekuatan yang baru.

“Tentu saja, ini akan menambah kekuatan baru. Sekitar 30 anggota DPD telah bergabung dengan Hanura, termasuk juga kelompok Anas Urbaningrum dan kita menyambut dengan positif,” ucapnya.

Seperti diketahui, Partai Hanura sudah menyelesaikan penyusunan kepengurusan mereka yang baru, periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Mereka pun menyerahkan daftar pengurus ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis (19/1/2017).[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close