POLITICS

Dirjen Otda Minta Jajarannya Jaga Netralitas dan Permudah Data

Selasa, 9 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Sikap netral dan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Hal itu disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.

“Kami minta untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta netralitas,” ujar pria yang karib disapa Soni ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Melalui ajakan untuk memilih kepada masyarakat diharap tidak memicu kontroversi. Sumarsono mencontohkan, kesalahan memberi warna spanduk, bisa saja berbuntut panjang.

“Bagi Badan Pembangunan Daerah yang masang spanduk sifatnya harus umum dan berkordinasi dengan panitia pengawas pemilu, badan pengawas pemilu, jangan sampai warna spanduk terindikasi calon tertentu,” kata Mantan Plt gubernur DKI ini.

Selain itu, kepada jajarannya, Soni mengimbau agar setiap pasangan calon (Paslon) yang nantinya meminta data informasi daerah, agar tidak dipersulit. Hal ini ditujukan agar setiap Paslon bisa menujukkan visi misi terbaiknya saat berkampanye.

“Saya kira ini unsur visi misi dalam konteks ini disampaikan ke Bappeda, bila Paslon membutuhkan data supaya saat debat calon mempunyai basic data yang sama,” tandasnya.[Mus]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close