POLITICS

Amien Kasih Bocoran Partai Baru Berazaskan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

Indonesiaplus.id – Partai baru yang dibesut oleh mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan berasas Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat, yakni kelahiran sebuah partai baru yang prihatin dengan perkembangan kondisi bangsa dan negara kita akhir-akhir ini, bahwa ada kebutuhan perlunya muncul sebuah partai baru,” ujar Amien dalam tayangan YouTube miliknya, Jumat (10/9/2020).

Mantan Ketua MPR sekaligus mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu melanjutkan, mungkin ada sebagian anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini sudah baik-baik saja.

“Bagi kami banyak sekali indikasi menunjukkan sesungguhnya kita ini berada di ambang krisis, krisis sosial, politik, dan economic malaise, ekonomi yang semakin buruk, suram, dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi.Mudah-mudahan tidak,” katanya.

Pihaknya bersama beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru.

“Saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuanganm dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil ‘alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Semboyan kami adalah ‘Lawan Kezaliman’ dan ‘Tegakkan Keadilan’,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close