POLITICS

10 Hari Dipenjara, Habib Rizieq Isi Dengan Baca Buku hingga Kegiatan Dakwah

Indonesiaplus.id – Kondisi Habib Rizieq Shihab selama 10 hari di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Metro Jaya dalam keadaan sehat wal afiat.

Imam Besar FPI itu mengisi kegiatan dengan banyak membaca, menulis dan merampungkan disertasi untuk meraih gelar doktor atau Strata 3 (S3).

“Beliau mengisi kegiatan dengan membaca dan menulis. Kemarin, kami kemarin kirim kertas untuk menulis menyelesaikan disertasi,” ujar Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, Habib Rizieq juga disebut-sebut masih aktif berdakwah meskipun berada dalam penjara kepada para penghuni sel lainnya. “Betul beliau berdakwah kepada pengguni sel lainnya,” ungkap Yanuar.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya resmi menahan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Ahad (13/12/2020), dini hari kemudian ditahan sekira pukul 00.22 WIB usai menjalani pemeriksaan selama 13 jam.

Pada kasus ini, Habib dijerat dengan Pasal 160 dan 216 KUHP yang berisi tentang Penghasutan untuk Melakukan Kekerasan dan Tidak Menuruti Ketentuan Undang-undang dengan ancaman enam tahun penjara.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close