NATIONAL

Wagub DKI: Monas Segera Dibuka untuk Umum Mulai Pekan Ini

Indonesiaplus.id – Mulai pekan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan akan membuka kembali kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Monas dibuka untuk umum usai dua tahun ditutup akibat pandemi virus corona Covid-19.

“Segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya, dibuka dalam minggu ini,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/5/2022).

Kendati belum menyebut kapan waktu pastinya, Riza Patria mengatakan bahwa penutupan Monas selama ini dilakukan untuk proses perbaikan atau revitalisasi. “Itu kan terus direvitalisasi ya,” ucapnya.

Proses revitalisasi untuk taman-taman di Jakarta, termasuk Monas sangat diperlukan melihat tingginya animo masyarakat yang datang. “Semua taman-taman di Jakarta ini kan terus dilakukan revitalisasi ya, namanya warga kan wajar penasaran,” tuturnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Pemprov berharap segera membuka kembali kawasan Monas untuk masyarakat umum. Namun dia belum bisa memastikan kapan Monas akan dibuka untuk umum.

“Kami akan mengupayakan sebaik mungkin, secepat mungkin berbagai fasilitas yang ada yang dimiliki oleh Pemprov yang dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang positif ya,” ujar Riza Patria.

Kenginan membuka Monas terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat masih dalam tahap penyesuaian oleh Pemprov DKI Jakarta, salah satunya terkait pariwisata.

“Perlu berbagai penyesuaian, jadi silakan tanya dinas-dinas terkait ya. Pokoknya tanya sama dinas terkait, umpamanya tadi pariwisata ini sedang dirumuskan, ya segera,” pungkas Riza.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close