NATIONAL

Salat Ied di Masjid Istiqlal Akan Diimami Mantan Menag Said Agil

Selasa, 4 Juni 2019
Indonesiaplus.id – Tahun ini, salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan diimami sekaligus khatib oleh mantan Menteri Agama (Menag), Said Agil Husin Al Munawar.

Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, mangatkan, bahwa pemilihan itu merupakan hasil rapat antara Kementerian Agama (Kemenag) dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal.

“Tahun ini digabung imam dan khotibnya sama, sedangkan tahun lalu imam berbeda dan khotib berbeda. Imam merangkap khatib besok itu Prof Dr Said Agil Husin Al Munawar, mantan menteri agama,” ujar Abdul Salam melalui telepon, Selasa (4/6/2019).

Berdasarkan keputusan rapat tersebut, penunjukan Said Agil dalam mengemban dua amanah dikarenakan dari segi akademis dirinya yang memiliki wawasan luas.

Said Agil pernah menjuarai lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional dan saat ini menjabat sebagai Guru Besar Ilmu Tafsir dan Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Pak Said Agil selain sebagai akademisi ulama, dia itu qori internasional. Dia pernah menjuarai MTQ Internasional. Alangkah indahnya bila dia menjadi imam, karena suaranya bagus sekali,” katanya.

Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri, 1 Syawwal 1440 Hijriyah jatuh pada Rabu 5 Juni 2019, besok. Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pun akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close