NATIONAL

Sakit dan Sudah Sepuh, Abdul: Minta Abu Bakar Ba’asyir Dipindahkan dari Lapas

Sabtu, 12 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Permintaan pemindahan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir, dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, disampaikan putra ketiga, Abdul Rochim. Pengajuan karena Pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu tidak fit dan mengingat usia sepuh.

“Kami mengajukan serius supaya pemerintah memberi kebijakan khusus untuk Abu Bakar Ba’asyir. Karena kondisi beliau kurang bagus, faktor usia yang semakin menurun,” ujar Rochim di Kantor MER-C, Jalan Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Meski kondisi psikologis Abu Bakar Ba’asyir termasuk kuat. hanya saja dirinya meminta untuk mempertimbangkan kondisi kesehatannya. “Tadi kata dokter beliau penjiwaannya sangat kuat, tapi bukan berarti melupakan arti kemanusiaan juga perlu diperhatikan pemerintah,” katanya.

“Ustad Abu Bakar Ba’asyir membutuhkan pelayanan, seperti mencuci baju dan sebagainya dan tidak mungkin bolak balik keluar masuk lapas, menjaga di luar kalau Tengah malam ada apa, beliau ada yang melaporkan petugas, lebih pada sisi itu,” tandasnya.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close