NATIONAL

Presiden Lantik Pengarah dan Kepala UKP Pancasila Pagi Ini

Rabu, 7 Juni 2017

Indonesiaplus.id – Hari ini, Rabu (7/6/2017), dijadwalkan Presiden Joko Widodo melantik tim pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-IP) serta seorang Kepala UKP-IP.

Informasi dari Biro Pers Istana Kepresidenan, bahwa agenda pelantikan akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, sejumlah tokoh nasional ditunjuk Jokowi mengisi tim Pengarah UKP-PIP, di antaranya mantan Presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri‎, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua MK Mahfud MD.

Selain itu, ada juga Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, Muhammad Sirajuddin Syamsudin, Pdt Andreas ‎Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI Purn Wisnu Baya Tenaya dan Sudhamek.

Juga, budayawan sekaligus sejarawan, Yudi Latief yang dikabarkan bakal ditunjuk sebagai Kepala UKP-PIP yang dibantu tiga orang deputi.

Menurut Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dikonfirmasi terkait kabar ini, ‎untuk tim pengarah telah ditunjuk sembilan orang. Tapi ia enggan menyebutkan nama-nama para tokoh tersebut.

“Tidak usah namanya sekarang‎. Besok saja biar surprise,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Usai agenda pelantikan UKP-IP, pukul 13.00 WIB, Presiden Jokowi juga diagendakan menggelar rapat terbatas dengan topik Perkembangan Penggunaan Anggaran Asian Games XVIII dan Asian Para Games Tahun 2018.

Sedangkan sore hari, pukul 17.00 WIB Presiden Jokowi akan menghadiri acara buka puasa bersama dengan Keluarga Besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Acara akan diselenggarakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close