NATIONAL

Peduli Kaum Dhuafa, PP Kota Banjar Bagi-bagi 100 Nasi Kotak

Jumat, 19 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Banjar, peduli terhadap kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya, dilakukan dengan membagikan 100 nasi kotak.

“Alhamdulilah, kami berkesempatan untuk peduli dan berbagi dengan mereka kaum dhuafa yang membutuhkan, ” ujar Erwin, Ketua PAC Pemuda Pancasila, Pataruman, Kota Banjar, Jumat (19/1/2018).

Acara sedekah ini, kata Erwin, sudah berjalan selama dua bulan dan setiap kali membagian tidak kurang dari 100 nasi kotak yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Mereka perlu mendapatkakan perhatikan dan kita bersyukur bisa berbagi, sehingga mudah-mudahan dengan acara ini memberi semangat untuk terus berbagi rezeki, ” katanya.

Untuk lokasi pembagian nasi kotak, yaitu dilakukan di sepanjang Jalan Kantor Pos Kota Banjar dengan penerima para tukang becak yang tengah mangkal maupun melintas.

“Kami menyadari bahwa mumpung di hari Jumat yang berkah, saat di mana segala pahala akan dilipat gandakan balasannya, ” tandasnya.

Selain itu, manfaat berbagi dan bersedekah tidak hanya menambah pahala dan kebaikan. Tetapi juga bisa menambah saudara dan teman baru, sebab sebagai mahluk sosial harus terasah untuk peduli.

“Tidak sekedar menambah pahala dan kebaikan, tetapi acara ini juga bisa menambah suadara dan teman baru dan kita menyadari setiap mahluk sosial itu saling membutuhkan satu sama lain, ” pungkasnya.[Edi]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close