NATIONAL

Orasi di Aksi 169, Presiden PKS: Kami Akan Perjuangkan Hak Etnik Rohingya

Sabtu, 16 September 2017

Indonesiaplus.id – Langkah-langkah nyata dan terukur dalam memperjuangkan hak-hak warga Rohingya yang terusir akan dilakukan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Disampaikan pada orasinya aksi bela Rohingya 169, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). Sohibul menekankan akan terus memperjuangkan kewarganegaraan etnik Rohingya hingga mendapat pengakuan Pemerintah Myanmar.

“Jika ada kesempatan kita akan mengadakan diplomasi dan upaya untuk kewarganegaraan mereka. Kita akan mendesak dunia internasional untuk menyeret mereka pelaku genosida ke ranah hukum,” tandasnya.

Selain itu, dia mengingatkan agar tidak menyelesaikan permasalahan Rohingya tetapi memunculkan masalah baru di Tanah Air. PKS tidak mentolerir tindakan-tindakan radikal yang mengancam kesatuan NKRI.

Politikus lainnya PKS, Ahmad Syaikhu memaparkan alasan partainya menggagas aksi bela Rohingya 169 ini. Aksi ini untuk menggugah hati nurani dunia atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Rakhine, Myanmar.

“Kami hadir di sini untuk menggerakkan hati nurani dunia agar peristiwa kezaliman yang terjadi di Rohingya dan juga penjuru dunia lainnya tidak terjadi lagi,” katanyanya.[Sap]

 

Related Articles

Back to top button