NATIONAL

Musyawarah GNPF-MUI Deklarasikan Persaudaraan Umat Islam

Kamis, 19 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Silaturahim dan musyawarah bersama tokoh ulama dan nasional digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Silaturahim dan musyawarah dilaksanakan di Aula Buya Hamka, Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017), menghasilkan beberapa poin pertemuan. Hasil tersebut adalah diikrarkannya Deklarasi Persaudaraan Umat Islam.

“Silaturrahim dan musyaraah adalah semata-mata mencari ridha Allah SWT dalam rangka membangun bangsa dan negara dalam bingkai NKRI agar menjadi bangsa dan negara yang besar,” ucap Ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir.

Poin Deklarasi Persaudaraan Umat Islam berisi tujuh poin, beberapa poin penting dalam deklarasi ini untuk menjaga ukhuwah islamiyah yang mengedepankan kemashlahatan umat dan menolak segala bentuk kriminalisasi ulama.

Di antara tokoh yang hadir, yaitu Pedri Kasman (Sekjen Pemuda Muhammadiyah), Alfian Tanjung (Pemerhati Gerakan PKI), Abu Jibriel Abdur Rahman (Majelis Mujahidin Indonesia), KH. Ahmad Shobri Lubis (Ketum DPP FPI), serta para alim ulama.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close