NATIONAL

Hindari Macet Pemudik Sudah Mulai Padati Pelabuhan Merak

Senin, 27 Mei 2019

Indonesiaplus.id – Pada (26/5/2019) atau bertepatan dengan H-10 Idul Fitri, para pemudik mulai mendatangi Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten.

Hal itu terlihat gang way atau jembatan penyeberangan dipenuhi pemudiak menuju kapal Roll On-Roll Off (RoRo), untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Sebelumnya, pemudik dengan berbagai alasan, salah satunya menghindari kemacetan dan antrean penumpang di Pelabuhan Merak.

“Iya, untuk menghindari macet, kita kan udah keluarga. Berangkat dari Depok mau ke Lampung Tengah,” ucap Samsul Sulaiman di jembatan penyebrangan atau gang way Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Ahad (26/5/2019).

Dia memilih mudik duluan, selain menghindari macet, juga karena ingin bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halamannya. “Sekarnag sudah sudah libur sekolah jadi bisa langsung berangkat,” katanya.

Di tempat yang sama, Surya warga Depok memutuskan untuk mudik duluan pada malam hari, dengan alasan menghindari kemacetan jika pulang ke kampung halaman saat hari puncak.

Berangkat dari Depok menggunakan kereta commuterline hingga Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Stasiun Merak, menggunakan kereta ekonomi.

“Saya merasa lebih enak mudik pada malam hari, ngehindarin panas juga. Menggunakan kereta api dari Rangkasbitung dan pemudik kereta sudah mulai ramai,” ungkapnya.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close