NATIONAL

Gempa 3,1 SR Guncang Karangasem, PVMBG: Warga Diimbau Menjauh 7 Km

Rabu, 29 November 2017

Indonesiaplus.id – Gempa berkekuatan 3.1 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Karangasem sekira pukul 19.17 Wib, Rabu (29/11/2017). Gempa berada di kedalaman 10 km di timur laut Karangasem. Gempa berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung yang terus meningkat.

Menurut Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG, Devy Kamil Syahbana, berkaitan dengan Gempa Terasa Magnitudo 3.1SR terkait aktivitas Gunungapi Agung. “Dengan adanya peristiwa itu dimohon agar meningkatkan kesiapansiagaan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak beraktivitas di dalam radius 8 km dan sektoral 10 km dari puncak ke arah Utara-Timurlaut, Tenggara dan Selatan-Barat daya.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, bahwa sebentar lagi akan ada letusan Gunung Agung karena terekam gempa letusan pukul 17:25 Wita.

“Terekam gempa tremor overscale Amak 24 mm pada pukul.17:24-18:00 wita. Cuma tidak bisa diprediksi seberapa besarnya letusan. Semoga tidak besar,” tandasnya.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close