NATIONAL

Dubes: Rencana Kunjungan Presiden Putin Diputuskan Usai Inagurasi

Jumat, 13 April 2018

Indonesiaplus.id – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, menginformasikan terkait rencana Presiden Rusia Vladimir Putin yang akan berkunjung ke Indonesia usai memenangi pemilihan presiden Maret 2018.

Presiden Putin akan dilantik dalam upacara inagurasi pada Mei. Semua keputusan mengenai kunjungan sang Presiden akan diambil setelah inagurasi tersebut.

“Inagurasi akan dilangsungkan pada Mei. Semua keputusan mengenai kunjungan akan diambil usai acara tersebut, ” ujar Lyudmila pada press briefing di kediaman Dubes Rusia di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Pemerintah Rusia, kata Lyudmila, akan mempersiapkan hal-hal penting yang akan dibahas Putin dalam lawatannya ke Indonesia. Diharapkan bisa meningkatkan hubungan RI dan Rusia ke tingkat lebih tinggi, serta memastikan semua bidang kerja sama mungkin dilakukan benar-benar di eksplorasi.

Isu kunjungan Presiden Rusia ke Indonesia mulai mengemuka sejak Presiden Joko Widodo menyampaikan secara langsung undangan kepada Presiden Putin saat bertemu di Sochi pada 2016.

Sehingga isu itu semakin banyak terdengar tahun lalu, usai Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada pertengahan tahun lalu.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close