NATIONAL

Diduga Jadi Calo Tiket Asian Para Games, Polri Bakal Tindak Anggota

Jumat, 12 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Beredar kabar ada anggota polisi yang diduga menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Polri berjanji akan menindak tegas anggotanya lantaran telah menyalagunakan tugasnya.

“Kalau ini benar akan kita tindak, karena itu tidak boleh. Itu sudah jelas bahwa Polri kalau salah harus ditindak,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, Jumat (11/10/2018).

Beredar video selama 15 detik di media sosial akun Instagram @augiefantinus, diduga perwira polisi berinisial W, menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Anggota tersebut diduga menjual tiket pertandingan basketball.

Polda Metro Jaya tengah memeriksa artis yang juga presenter, Augie Fantinus, terkait dugaan anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kejadian berawal saat SD Tarakanita tengah membeli tiket pertandingan bola basket. Di mana pihak SD Tarakanita meminta tolong kepolisian membelikan tiket tersebut, karena saat itu keadaan berdesak-desakan.

“Jadi begini, kemarin kejadian di GBK dekat dengan box tiket itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket ditutup sementara. Kan ditakutkan di dalam enggak ada kursi,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

Karena kondisi ini, SD Tarakanita meminta tolong kepada polisi membelikan 100 tiket. Tiket kemudian diperoleh oleh SD Tarakanita.

“Ternyata ada kelebihan lima tiket dari SD, kita-kira ada di-refund, dikembalikan duitnya, kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata enggak bisa,” tandasnya.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close