NATIONAL

Di Jakut, Jakpus dan Jakbar, BMKG : Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Indonesiaplus.id – Pada Kamis (25/2/2021), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga malam hari.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, mulai pagi hari seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang. Hanya wilayah Jakarta Utara yang diprakirakan diguyur hujan lebat.

Sedangkan pada siang hari, hampir seluruh wilayah Ibu Kota diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas lebat. Namun, untuk wilayah Jakarta Selatan dan Timur, hujan diprediksi mengguyur dengan intensitas sedang.

Pada malam hari, hujan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan, Timur, dan Kepulauan Seribu. Di wilayah lainnya diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Hujan disertai petir akan mengguyur wilayah DKI Jakarta secara merata pada dini hari. Prakiraan cuaca ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi terjadinya hujan lebat disertai petir.

“Jadi, waspada potensi hujan intensitas lebat disertai petir di Jakut, Jakpus, Jakbar pada pagi, siang dan malam hari,” tulis laman bmkg.go.id.

Untuk suhu udara hari ini akan berkisar antara 24-30 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 75-90%.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close