NATIONAL

Darurat! Pemerintah Pusat Berikan Bantuan Tabung Oksigen ke Kota Bogor

Indonesiaplus.id – Pemerintah pusat memberikan bantuan tabung oksigen kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit di wilayah Kota Bogor mulai menipis di tengah lonjakan kasus Covid-19.
,
“Tadi saya zoom meeting dengan pimpinan rumah sakit terdeteksi memang ada beberapa rumah sakit yang sudah mulai habis stoknya (oksigen) satu dua hari ini. Langkah kita adalah kemarin saya menghubungi Menteri Kesehatan dan Kementerian BUMN, Alhamdulillah akan dibantu Kota Bogor pasokan 100 tabung oksigen besar,” ucap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ahad (4/7/2021).

Bantuan tersebut, kata Bima, berupa isi ulang oksigen. Dimana, 100 tabung oksigen berukuran besar dikumpulkan dan dibawa ke tempat pengisian.

“Saat in, kami mengumpulkan tabung kosong kemudian kami bawa kami isi ke Krakatau Steel kemudian dibawa lagi ke Kota Bogor nanti malam atau besok pagi,” tandasnya.

Oksigen yang sudah diisi tersebut akan didistribusikan kepada rumah sakit di wilayah Kota Bogor yang membutuhkan. Pasokan itu diharapkan mencukupi kebutuhan beberapa waktu ke depan.

“Setidaknya tabung oksigen itu bisa kita membantu nanti kalau ada kebutuhan lebih baru kita akan cari lagi,” tandasnya.

Pemerintah Kota Bogor mengimbau kepada para agen oksigen di wilayahnya untuk tidak bermain harga atau menimbun stok, sebab kebutuhan oksigen ini hajat orang banyak di tengah pandemi covid-19.

“Kondisi yang seharusnya betul-betul bekerjasama para pemilik usaha untuk memprioritaskan kebutuhan warga mendesak ini tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran distribusi,” pungkasnya.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close