NATIONAL

Boleh Lepas Masker, Ketua DPR Minta Masyarakat Tidak Euforia

Indonesiaplus.id – Kebijakan terbaru pemerintah Jokowi yang membolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka diapresiasi Ketua DPR RI Puan Maharani.

Namun, Puan meminta masyarakat tidak euforia atau gembira berlebihan sehingga mengabaikan protokol kesehatan pencegahan (prokes) pencegahan COVID-19.

“Tapi protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dengan sabun tidak hanya mencegah penularan COVID-19, tetapi juga penyakit lain. Jangan bereuforia karena pelonggaran penggunaan masker ini,” ujar Puan, Rabu (18/5/2022).

Saran Puan agar masyarakat menjadikan prokes sebagai patokan dalam beraktivitas. Sebab, masker dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit melalui udara.

“Masker akan mencegah berbagai macam penyakit yang ditularkan lewat udara. Protokol kesehatan melindungi diri dan keluarga,” kata Puan.

Selain itu, anak Megawati Soekarnoputri itu meminta masyarakat selalu memperhatikan kondisi kesehatan. Pasalnya, Indonesia kini mulai memasuki musim pancaroba yang rentan memunculkan berbagai penyakit.

“Jadi, kalau bisa budayakanlah kebiasaan memakai masker, seperti budaya higienis masyarakat Jepang sebagai proteksi diri dan lingkungan sekitar,” pungkas Puan.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close