NATIONAL

Anak Muda Jangan Hanya Pengguna, Prabowo: Tapi Harus Jadi Pencipta

Rabu, 24 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Sejumlah anak muda milenial yang terdiri dari YouTuber, blogger, dan vlogger diundang Cawapres Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018) malam.

Kunjungan tersebut untuk berdialog dan berdiskusi soal perkembangan teknologi. Prabowo berharap kaum muda lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, saat ini teknologi berkembang sangat pesat.

“Harus belajar, belajar, dan belajar. Mereka yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi itu pasti tersingkir,” tandas Prabowo.

Generasi muda, kata Prabowo, tak hanya jago memanfaatkan gadget, melainkan bisa menciptakan gadget dan produk teknologi untuk bisa bermanfaat bagi bangsa.

“Kalau kalian bangun pagi itu pasti kalian bermain gadget (gawai). Jadi, harapan saya kalian jangan hanya bisa bermain, tapi juga harus bisa membuat gadget. Jangan hanya bisa naik motor, tapi harus bisa buat motor. Jangan hanya naik mobil saja tetapi kalian harus bercita-cita dan bisa membuat mobil. Karena kalau tidak, kita bisa kalah dalam persaingan,” tegasnya.

Saat ini, negara lain sudah berlomba-lomba mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jika anak-anak muda Indonesia tidak bisa mengembangkan produk teknologi, maka perkembangan bangsa akan tertinggal.

“Iptek mereka jauh sekali berkembang. Belajarlah sangat keras sehingga kalian bisa menghadapi tantangan yang begitu berat ini. Kita butuh anak anak muda yang terampil sehingga kalian bisa bersaing dengan bangsa bangsa lain,” tandas mantan Danjen Kopassus itu.

Usai pertemuan, salah seorang youtuber, Jenda Mclover, mengaku terkesan dengan sosok Prabowo Subianto yang jauh dari persepsi publik selama ini. Dia menampik karakter Prabowo sangatlah galak.

“Saya banyak dengar sosok Pak Prabowo sosok yang galak, tapi tadi pas saya dan teman-teman lainnya bertemu dan berdialog ternyata Pak Prabowo sangat ramah dan humoris. Itu lah yang membuat kita nyaman berdialog dengan Pak Prabowo,” ucap Jenda.

Hal senada disampaikan perancang busana muslimah Dian Wahyu Utama alias Dian Pelangi, yang merasa terkejut dengan sosok Prabowo yang ternyata humoris. Dalam dialog itu, Dian melihat sosok jenderal bintang tiga tersebut humoris.

“Saya tidak sangka Pak Prabowo ternyata orangnya humoris. Jadi bisa bikin ketawa, di satu sisi bisa tegas, dia juga sosok sebagai seorang pemimpin,” ungkapnya.

Selain Jenda dan Dian, deretan publik figur milenial yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Rachel Vennya, Sarah Gibson, Caca Zeta, Febiola Novita, Alvin Faiz, hingga Natta Reza.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close