HUMANITIES

Mensos Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Wali Kota Surabaya dan Bupati Gresik

Indonesiaplus.id – Untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 kepada masyarakat Kota Surabaya. Menteri Sosial RI Tri Rismaharini memberikan 250 set bed, 50 set velbed, 2.500 baju APD, 2.500 lembar masker N95, 10 set tenda, serta 60 ribu lembar masker medis.

“Saya sudah menyerahkan bantuan untuk Kediri dan Kabupaten Malang,” ujar Mensos usai menyerahkan bantuan di sela-sela memimpin kegiatan masak di dapur umum di Gedung Convention Hall Surabaya, kemarin.

Selain di Surabaya, Mensos menyerahkan juga bantuan untuk Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo, berupa masker medis hingga bed untuk penanganan Covid-19.

Atas nama masyarakat Kota Surabaya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Bu Risma. Eri mendoakan agar bantuan itu bisa menjadi amal jariyah.

“Dengan mendapat bantuan dari Bu Mensos, alhamdulillah semoga menjadi penyemangat baru di daerah. Kami semakin yakin bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama di daerah kami masing-masing,” tandas Eri.

Bantuan bed dan velbed akan langsung dibawa dan ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Tembak di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Ia berharap saat pasien masuk bisa langsung nyaman untuk ditempati.

“Semoga kita bisa segera mengoperasionalkan Rumah Sakit Lapangan Tembak itu, karena sudah banyak yang antri,” tandasnya.

Bantuan untuk di Kabupaten Gresik mendapatkan bantuan 65 velbed, 10 tenda, 175 dus APD, dan 15 karton masker medis.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menerima langsung bantuan dari Kemensos menyampaikan terima kasih banyak kepada Mensos Risma.

“Kami berterima kasih sekaligus menjadi tambahan semangat bagi kami dalam menangani Covid-19, apalagi hari ini di Gresik ada kenaikan yang cukup tinggi,” ungkap Fandi.

Mensos didampingi Wali Kota Eri meninjau langsung persiapan Rumah Sakit Lapangan Tembak di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya dan di beberapa ruangan sudah dipersiapkan untuk merawat pasien Covid-19.

Dari bantuan dari Kemensos RI, terutama 250 bed dan 50 velbed tersebut akan dipakai di Rumah Sakit Lapangan Tembak.

Selain itu, Kemensos memberikan bantuan makanan dan telur rebus dan mengirimkan nasi kotak ke Gresik 1.500 pack, ke Sidoarjo 1.500 pack, serta Surabaya 2.000 pack.[mar]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close