HUMANITIES

Kota Bekasi Terima 107.180 Bansos Presiden, Sonny: Semoga Ringankan Beban Warga

Indonesiaplus.id – Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden di Kota Bekasi, khususnya yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta sebanyak 197.180 Keluarga Keluarga (KK).

“Hingga hari ini, ditargetkan akan selesai disalurkan sebanyak 83.557 kepada warga penerima,” ujar Staf Ahli Menteri, Sonny W Manalu didampingi Direktur Komersil PT Pos, Charles Sitorus beserta Tim, Onni Hadiono, Norman dan Via Laobe, Sekretaris Camat Jati Asih, Lurah Jati Rasa dan Ketua RW 03, di Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Kamis (14/5/2020).

Sonny membagikan langsung bansos sembako dari Presiden tersebut, kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 dengan men-drop bantuan di Mesjid Daruul Amanah.

Penyaluran bansos tersebut, dibantu oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, serta petugas PT Pos Indonesia diantarkan ke rumah penerima di gang sempit yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor.

Untuk di Kecamatan Jati Asih, bansos sembako yang disalurkan sebanyak 18.448 paket, di Kelurahan Jati Rasa sebanyak 3008 paket, serta di RW 03 sebanyak 303 Paket.

“Ditargetkan seluruh bansos sembako dari Presiden untuk Kota Bekasi sudah disalurkan paling lambat besok, Kamis (15/5/2020), sehingga penerima bantuan bisa segera terbantu dan merasakan manfaatnya, ” pungkas Sonny.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close