HUMANITIES

1.500 Siswa dan Guru di Rejang Lebong Nobar Dua Film Inspiratif

Rabu, 4 Juli 2018

Indonesiaplus.id – Penguatan Pendidikan Karakter atau Pendekar Inspiratif dilakukan salah satunya melalui media film inspiratif dan menonton bareng yang digagas oleh Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud.

Media film adalah alternatif pembelajaran sejarah yang menyenangkan, sekaligus memberikan sumber inspirasi bagi siswa, guru, serta tenaga kependidikan dalam penguatan pendidikan karakter.

Pekan ini, Pendekar Inspiratif hadir di Kota Curup bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dengan melibatkan 1.500 penonton yang terdiri dari para siswa SD, SMP, serta guru.

Ada dua judul Film inspiratif, satu untuk siswa dan satunya lagi untuk para guru yang akan diputar di Gedung Gedung Olah Raga (GOR), Jalan Merdeka, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Kamis (5/7/2018).

Film untuk para siswa berjudul “Para Pemburu Gajah” yang disutradarai oleh Hermawan Rianto. Sedangkan film inspiratif untuk guru berjudul “Bulan Diatas Kuburan” dengan skenario oleh Dirmawan Hatta.

Usai pemutaran film inspiratif tersebut, rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi dialog antara penulis skenario film Dirmawan Hatta dengan para siswa dan guru.

Pemutaran film inspiratif tersebut akan dibuka secara resmi oleh Direktur Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud, Triana Wulandari dan dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, bersama jajarannya.

Usai pemutaran dua film inspiratif tersebut, diharapkan akan mampu menguatkan nilai-nilai karakter bangsa, khususnya di kalangan para pelajar, guru, serta tenaga kependidikan.

Selain itu, juga sebagai upaya nyata dalam mewujudkan sinergisitas dan ekosistem pendidikan serta kebudayaan di seluruh wilayah Indonesia.[Mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close