HEALTH

Tidak Sarapan Bisa Sebabkan Penurunan Fungsi Otak

Selasa, 9 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Sarapan kerap kali terlupakan bagi orang sibuk. Padahal, dampaknya bisa berbahaya bagi kesehatan. Sarapan adalah waktu makan di pagi hari yang penting.

Saat melewatkan sarapan sudah menjadi kebiasaan, salah satunya bisa berdampak terhadap otak. Tidak hanya melewatkan sarapan, sejumlah kebiasaan yang juga bisa merusak otak.

Berikut kebiasaan yang dapat mempengaruhi kesehatan otak, dilansir dari laman Timesofindia:

Melewatkan sarapan
Sarapan pagi adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Sebab, masih banyak orang melewatkan sarapan karena sejumlah alasan. Padahal, tubuh membutuhkan nutrisi segera setelah bangun dan menjalankan aktivitas.

Tidak sarapan menyebabkan penurunan kadar gula darah yang menyebabkan pasokan nutrisi kurang mencukupi ke otak. Jika Anda menjadi ini sebagai kebiasaan, maka dapat menyebabkan degenerasi otak.

Merokok
Siapa yang tidak tahu merokok itu berbahaya bagi kesehatan? Salah satu efek samping kebiasaan merokok yang paling mengancam adalah mengecilkan saraf otak. Merokok juga meningkatkan risiko Alzheimer dan Demensia.

Kurang dalam merangsang pikiran
Berpikir seperti alat yang membantu latihan otak Anda. Jika Anda tidak berpikir, efisiensi otak akan menurun. Jaga otak tetap aktif dengan memecahkan permainan teka-teki.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close