GLOBAL

Selidiki Temuan 39 Mayat, Polisi Inggris Buru Ronan Hughes dan Christopher

Indonesiapluls.id – Dua orang bersaudara dari Irlandia Utara, yaitu Ronan Hughes dan Christopher diburu Kepolisian Inggris karena mereka krusial dalam penyelidikan penemuan 39 mayat di dalam truk pekan lalu.

“Saat ini, penting menemukan dan berbicara dengan Hughes bersaudara untuk penyelidikan dan kami yakin masih berada di Irlandia Utara, tapi mereka punya koneksi di Republik Irlandia,” ujar Detektif Inspektur Stuar Hooper, Rabu (30/10/2019).

Ditemukan 39 mayat dalam sebuah kontainer truk di kawasan industri dekat London pekan lalu. Penemuan tersebut memperlihatkan perdagangan manusia yang membawa orang-orang miskin dari Asia, Afrika dan Timur Tengah menuju negara-negara Barat.

Senin (28/10/2019), pengemudi truk Maurice Robinson dibawa ke persidangan. Ia didakwa pasal pembunuhan, pencucian uang, penyelundupan manusia, dan membantu imigrasi ilegal.

Menurut jaksa lembar dakwaan menyebutkan dua dakwaan terakhir Robinson berkonspirasi dengan Ronan Hughes dan satu orang lainnya. Hasil penyelidikan polisi menemukan Ronan yang berusia 40 tahun dan adiknya Christopher (34 tahun) dari Armagh.

Selain itu, polisi curiga mereka terlibat pembunuhan dan penyelundupan manusia. Menurut pengacara Global Trailer Rentals (GTR), Ronan Hughes yang menandatangani perjanjian sewa kontainer tempat 31 mayat laki-laki dan sembilan mayat perempuan ditemukan.

“Dalam dokumen perjanjian sewa ditandatangani oleh Ronan Hughes, yang memberikan alamat sesuai dengan perusahaan angkut, C Hughes Transport,” ungkap pengacara itu.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close