GLOBAL

Peringati Kemenangan Soviet, Rusia Undang Menhan AS ke Parade Militer Lapangan Merah

Indonesiaplus.id – Menhan Amerika Serikat (AS) Mark Esper ditelpon oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu untuk menghadiri parade militer di Lapangan Merah, Moskow, pada 24 Juni 2020.

Parade untuk memperingati 75 tahun kemenangan Soviet atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II. Acara itu ditunda dari tanggal sebenarnya pada 9 Mei lalu akibat wabah virus corona yang masih mengakibatkan ribuan infeksi baru setiap hari di Rusia.

Namun, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia tidak menjelaskan apakah Ester menerima undangan itu. Hubungan AS dan Rusia masih memburuk dalam sejumlah isu termasuk konflik di Suriah dan Ukraina.

Pada acara tahunan di Lapangan Merah tersebut, biasa menampilkan kekuatan militer dan patriotism serta menjadi kebanggaan Presiden Vladimir Putin.

“Selama percakapan telepon, Shoigu dan Esper juga membahas kontrol senjata dan kerja sama memerangi wabah virus corona,” lapor pernyataan Kemhan Rusia.

Selain itu, Shoigu dan Esper juga membahas langkah untuk mengurangi konflik dan stabilitas di Suriah, serta menjamin keamanan kontingen militer di Afghanistan dan wilayah lain di dunia.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close