GLOBAL

Pangkalan Senjata AL AS Ditutup Usai Diguncang Gempa

Ahad, 7 Juli 2019

Indonesiaplus.id – Pertengahan pekan ini, pangkalan senjata Angkatan Laut (AL) China Lake ditutup sejak Jumat untuk pemeriksaan keamanan menyusul gempa besar yang mengguncang wilayah California.

Dilporkan kantor berita Amerika Serikat (AS), Fox News, bahwa gempa berkekuatan 6,4 skala Richter terjadi Kamis di dekat kota Ridgecrest, sebuah komunitas dengan 29.000 penduduk di sebelah barat Gurun Mojave.

Sehari kemudian, gempa berkekuatan 7,1 yang lebih dahsyat melanda wilayah yang sama, menyebabkan kerusakan, kebocoran gas, dan kegagalan komunikasi dan daya.

Laporan media AS mengutip seismolog dari CalTech bahwa lebih banyak gempa bumi mungkin terjadi, karena yang sebelumnya mungkin menjadi bagian dari rangkaian yang berkelanjutan.

Sedangkan pangkalan senjata Angkatan Laut AS, China Lake, sendiri terletak 150 mil jauhnya dari pusat gempa. Tidak ada laporan korban jiwa atau cedera, belum ada informasi langsung tentang kemungkinan kerusakan material.

Sebuah tim diterjunkan untuk mnginspeksi termasuk personil dari US Geological Survey dan California Geological Survey. Pangkalan dijadwalkan ditutup sampai jam 5 pagi pada Senin (8/7/2019) seperti dari Sputnik, Ahad (7/7/2019).

Di fasilitas mendukung misi penelitian, pengujian dan evaluasi angkatan laut dan merupakan rumah bagi Divisi Senjata Pusat Perang Angkatan Udara, dua skuadron pengujian dan evaluasi udara serta Detasemen Penerbangan, di antara unit-unit lainnya.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close