GLOBAL

Gedung Putih Kabarkan Kondisi Donald Trump Terus Memburuk

Indonesiaplus.id – Sejak dinyatakan positif terkena COVID-19 pada Jumat, 2 Oktober 2020, lalu. Kini kondisi Presiden AS Donald Trump dikabarkan lebih buruk.

Menurut Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa dokter merekomendasikan Trump dirawat di rumah sakit, usai mengalami demam dan kadar oksigen darahnya turun dengan cepat.

“Kemarin pagi, kami sangat prihatin dengan kondisi dia yang mengalami demam dan kadar oksigennya turun dengan cepat. Padahal gaya khasnya, Presiden biasanya sehat dan berjalan-jalan,” ujar Meadows, Senin (5/10/2020).

Pada Jumat, kata Meadows, Trump mengalami gejala ringan dan terus bekerja. Dia mengatakan dokter dari Walter Reed dan Johns Hopkins merekomendasikan agar Trump dibawa ke rumah sakit.

“Presiden membuat kemajuan luar biasa sejak kemarin pagi. Ketika saya tahu (kondisinya memburuk), beberapa dari kami, dokter dan saya, sangat prihatin,” ungkpa Meadows.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, diangkut menggunakan helikopter Marine One, usai beberapa jam didiagnosis terpapar COVID-19.

Pria nomor satu di Negeri Paman Sam itu dipindahkan ke rumah sakit militer terdekat. Helikopter Marine One, lepas landas dari halaman Gedung Putih untuk menerbangkan panglima tertinggi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland.[fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close