ECONOMY

SE Terbit, Garuda Indonesia ‘Parkirkan’ Armada Boeing 737 Max

Selasa, 12 Maret 2019

Indonesiaplus.id – Pasca insiden kecelakaan Ethiopian Airlines yang menggunakan armada Boeing 737 Max 8, Maskapai Garuda Indonesia melaksanakan prosedur inspeksi extra serta pemeriksaan berkala lanjutan terhadap fitur-fitur vital penunjang kelaikan armada.

Garuda Indonesia telah memutuskan untuk tidak mengoperasikan armada Boeing 737 MAX 8 miliknya sejak Senin (11/3/2019) sore.

“Terkait Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara perihal temporary grounded untuk pelaksanaan inspeksi atas seluruh B737MAX yang beroperasi di Indonesia, maka Garuda Indonesia melakukan grounded atas pesawat B 737 Max (hanya satu unit) sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ujar Dirut Garuda Indonesia Ari Askara.

Selain itu, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional, jug terus berupaya mengedepankan komitmen dan budaya safety dalam seluruh lini operasionalnya.

“Tentu saja, hal ini sejalan dengan value aspek safety sebagai core operasional perusahaan yang sudah tertanam dalam budaya kerja jajaran karyawan dan lini operasional Garuda Indonesia,” pungkasnya.[sal]

Related Articles

Back to top button