ECONOMY

PT Railink: Tiket Kereta Api Bandara Soetta Dijual Non Tunai

Rabu, 4 Oktober 2017

Indonesiaplus.id – Penjualan tiket Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) akan dilakukan secara elektronik. Sehingga tidak akan terdapat transaksi uang tunai di stasiun pemberangkatan.

“Sistem tiket Bandara Soekarno Hatta memang sistem cashless, tidak ada transaksi uang tunai,” ujar Humas PT Railink sebagai operator layanan Kereta Api Bandara Soetta Diah Suryandari, Rabu (4/10/2017).

Nantinya, kata Diah, setiap calon penumpang bisa melakukam pemesanan tiket melalui tiga cara, yaitu melalui internet booking, aplikasi mobile, serta vending machine yang ada di setiap stasiun.

Untuk pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu perbankan yang berlogo tertentu seperti Visa, JCB dan Mastercard.

PT Railink tidak akan mengeluarkan kartu multi trip (KMT) atay kartu sejenis lainnya, layaknya pengguna kereta commuter line.

“Setiap petugas berjaga itu hanya sebatas seperti customer service aja. Kalau untuk bayar bisa pakai debet, kredit atau prepaid,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya mengharapkan penumpang sudah tidak mempersoalkan masalah tiket saat sesampainya di stasiun. Sebab, penumpang hanya membutuhkan menunjukkan simbol kode batang pada pintu otomatis.

“Jika membeli tiket lewat aplikasi, nanti pasti dapat barcode, itu langsung bisa di tap ke gate. Kalau lewat vending mesin nanti ada struk jadi cukup dengan menunjukan barcode saja,” terang Diah.[Sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close